Sabtu, 29 Desember 2018

Apa Saja Menu Mpasi 6 Bulan?

Mengapa membuat makanan bayi buatan sendiri? Anda tidak harus menjadi ahli di dapur untuk membuat Menu Mpasi 6 Bulan sendiri. Meskipun nyaman, makanan bayi komersial dapat kehilangan vitamin dan nutrisi selama pemrosesan, serta rasa enak yang dapat membuat bayi Anda bersemangat untuk mencoba makanan dan kombinasi baru.

Yang terpenting adalah bayi bisa duduk tegak dan mengangkat kepala. Penting juga bagi mereka untuk menunjukkan minat pada makanan padat. Setelah Anda mendapatkan apa-apa dari dokter, dengan Menu Mpasi 6 Bulan, Anda siap membawa makanan pertama bayi!

Beberapa hal yang perlu diingat ketika memikirkan makanan bayi. Jagalah agar porsi makanan tetap kecil. Waspadai alergi, terutama saat memberi makan makanan anak Anda yang mengandung alergen umum. Alergen yang umum termasuk telur, kacang tanah, gandum, kedelai, ikan, dan kerang.
Bukti terbaru menunjukkan tidak ada manfaat menunda memperkenalkan makanan ini lebih dari 6 bulan atau untuk memperkenalkan makanan dalam urutan tertentu. Yang terpenting, jangan lupa bersenang-senang! Beberapa makanan mungkin lebih tinggi dalam residu pestisida. Termasuk apel, persik, nectar stroberi, anggur, seledri, bayam, paprika manis, mentimun, tomat ceri, buncis (diimpor), kentang.

Saat bayi Anda berusia 4 hingga 6 bulan, Anda akan ingin menggunakan dompet sederhana dengan bahan tunggal. Ini dapat membantu Anda menemukan dan mengidentifikasi alergi atau sensitivitas makanan. Setelah Anda membuktikan toleransi anak Anda terhadap makanan individual, Anda dapat mencoba kombinasi untuk meningkatkan rasa dan kesukaan.

Kacang polong. Kacang polong adalah sumber nutrisi yang kecil namun kuat, mengemas vitamin A dan C, zat besi, protein, dan kalsium. Jika kulit kacang polong membuat teksturnya kurang menarik bagi anak Anda, pastikan untuk mengencangkannya agar sehalus mungkin.

Pisang puree. Sering disebut makanan sempurna, pisang kaya akan kalium dan serat. Pisang juga dikenal sebagai salah satu antasid alami dan sangat lembut di perut. Meskipun pisang adalah salah satu makanan pertama terbaik untuk bayi, berhati-hatilah untuk tidak berlebihan. Terlalu banyak pisang dapat menyebabkan konstipasi.

Seperti Apa Menu Mpasi 6 Bulan?
Bayi sereal beras merah. Sereal beras adalah salah satu makanan yang paling umum diperkenalkan karena kurang alergi dan mudah dicerna. Mencampurkannya ke tekstur yang cukup tipis dapat membantu bayi melakukan transisi dari diet serba cair ke yang lebih padat. Proses yang sama ini dapat diterapkan pada oat baja-potong.

Alpukat murni. Makanan mentega ini adalah makanan lemak baik yang luar biasa untuk otak dan perkembangan fisik bayi. Plus, tekstur krim dari alpukat yang matang sempurna adalah sesuatu yang tampaknya disukai bayi. Untuk mencegah kecoklatan, masukkan lubang alpukat ke dalam pure saat dingin.

Pure ubi jalar panggang. Orang dewasa yang tidak tahu apa-apa mengonsumsi ubi untuk manfaat kesehatannya. Ubi jalar kaya akan vitamin, antioksidan , dan serat, jadi masuk akal jika bayi Anda juga mendapat manfaat dari umbi yang lezat ini. Sebuah puree sederhana dengan sentuhan air atau susu bayi Anda menjadikannya makanan pertama yang lezat dan bergizi.

Puree wortel pertama. Wortel adalah pengantar makanan padat karena rasanya yang manis alami dan teksturnya yang menyenangkan. Persiapan sederhana wortel ini menyediakan banyak sekali antioksidan beta karoten dan vitamin A. Itulah beberapa Menu Mpasi 6 Bulan yang dapat kami tuliskan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Apa Saja Menu Mpasi 6 Bulan?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email